menjadi pekerja lepas

Banyak yang bilang menjadi pekerja lepas atau pekerja paruh waktu atau feeelance itu tidak menjanjikan. Karena pemasukan yg didapat kantong tidak pasti seperti pegawai tetap lainnya. Hal iti memang ada benar dan salahnya juga sii, namun ada beberapa keuntungan yang bisa didapat jika kita menjadi karyawan lepas diantaranya:
1. Punya jam kerja bebas. Yups, dengan menjadi karyawan lepas kita bisa punya banyak waktu luang dan tidak perlu memiliki rutinitas berangkat pagi pulang sore. Jam kerja karyawan lepas tidak tentu sehingga kita hanya perlu pandai membagi waktu. Jadi liburan pun tidak perlu menunggu weekend saja,
2. Multi profesi. Okay, menjadi karyawan lepas kita diberikan keuntungan bisa punya banyak profesi dan jenis pekerjaan atau banyak perusahaan tempat bekerja, karena itu dia kita hanya perlu pandai mengatur waktu saja. Kita tetap tercatat menjadi karyawan namun memiliki waktu yg bebas, senang sekali, bukan?
3. Rajin=banyak pemasukan. Karena kita menjadi karyawan lepas maka biasanya perusahaan membayar hanya sesuai dengan apa yg dikerjakan saja, jadi sistemnya order. Semakin rajin kita menyelesaikan order dengan cepat dan baik maka pemasukan pun akan rajin mengalir ke kantong kita, hehehe.
4. Kesempatan pengembangan diri. Biasanya jika menjadi karyawan maka waktu dan kegiatan kita menjadi terikat, waktu libur juga hanya tersisa dua hari dalam seminggu iu pun masih harus dibagi-bagi dengan keluarga, sahabat, pacar alhasil waktu untuk diri sendiri menjadi kurang bahkan nyaris tak ada. Nah dengan menjadi karyawan lepas kita punya banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk diri kita misal melanjutkan pendidikan, ikut kursus dan keterampilan atau lain sebagainya.
Paling tidak itu beberapa keuntungan jadi karyawan freelance, tapi jangan berkecil hati atau tiba2 pada resign ya yang udah jadi karyawan tetap. Pada intinya syukuri apa yang kita punya. Menjadi karyawan tetap atau karyawan freelance sama saja kok. :) semangat kerjaaa......

Published with Blogger-droid v2.0.10

Komentar

Postingan Populer