Impian

Apa yang terlintas dalam pikiranmu ketika mendengar sebuah impian? hal yang tidak mungkin? atau hal-hal yang pasti sulit diraih?
Dalam titik ini kadang saya sangat ingin kembali ke masa di mana saya bisa bebas bermimpi *mimpi terbang di langit biru misalnya* tanpa harus tahu kalo impian itu perlu proses yang panjang, perlu perjuangan yang sulit. Karena bermimpi milik semua orang, mulai dari presiden hingga rakyat biasa sekalipun bebas untuk bermimpi.
Di usia kanak-kanak kita seringkali bermimpi banyak hal, jadi dokter, astronot, polisi atau pilot. Impian-impian besar tersebut sering nampak nyata dan mudah. Seiring bertambahnya waktu dan usia, mimpi masa kecil semakin terasa jauh untuk dicapai. Kenapa?
Karena, kita mulai berpikit realistis, misal jika ingin jadi dokter otomatis harus mengambil jurusan IPA, harus bernilai besar dan kenyataannya?Jurusan IPA saja sudah sulit. belum nilai-nilai yang selalu sempurna.
Untuk kalian yang masih punya kesempatan bermimpi dan memiliki impain, silakan. mumpung tempat terbuka dan belum teracuni pikirannya.
sekian

Komentar

Postingan Populer