How to Sell Yourself?

Tulisan ini bukan bagaimana menjual diri dalam hal negatif yaa.....
 :)
Ini tentang bagaimana kita bisa mempromosikan diri. Membertahukan pada sekitarmu apa kelebihan yang kamu miliki. Gini ceritanya, dua hari yang lalu aku bertemu dengan teman lama (ceritanya reuni) dia teman masa kecil, seingatku dia selalu jadi "number one" di kelas selalu juara satu, dalam lomba apa saja yang pernah dia ikuti pasti dapet juara. Nah, herannya setelah lulus kuliah (pas ketemu kemarin) dia masih menganggur gak jelas. Kebayang kan?
Oke, setelah diamati rupanya dia sulit move on (ehh ^_^) dia terlalu nyaman di zona amannya. tak berani bergerak. Dunia kerja dan dunia kuliah itu beda ciiinnn...... saat kuliah kita bisa bersantai, kalo ada kerjaan bisa ditunda atau lempar ke teman. di dunia kerja kamu cuma bisa mengandalkan kemampuanmu, gak bisa numpang kerjain ke teman kantor atau numpuk kerjaan sampe seabad. Kalo begitu ceritanya, kamu akan mentok ditempat. Enggak akan ada yang tahu juga kemampuanmu. Jadi gimana nih cara menjual diri yang baik? eh.... How to Sell Yourself?
  1. Promosi diri
    Promosi diri dengan pamer atau sombong beda yaaa..... jadi kalo kamu promosi diri, itu artinya kamu memberitahukan apa yang kamu bisa lakukan dengan berbagai hasil bagus yang sudah dikerjakan. Manfaatkan aja adanya media sosial. Kamu bisa publish kegiatan-kegiatan yang berbau positif atau keterlibatan kamu dalam sebuah kegiatan. dengan begitu orang bisa tahu apa yang bisa kamu lakukan.
  2. Publikasikan Karyamu
    Kalo kamu punya karya jangan malu dan segan untuk mempublikasikannya. Itu bisa jadi tolak ukur orang-orang saat melihat profilmu.
  3. Buat link atau jaringan dengan banyak orang
    Jangan pernah menutup diri, bergaulah dengan siapa saja, bahkan dengan orang yang mungkin saat ini kamu rasa tingkahnya menyebalkan, bikin susah dan sebagainya. Eitss.... jangan salah. suatu saat orang itu bisa ada manfaatnya juga lho....
  4. Do The Best
    Nah, yang terpenting ini! Lakukan yang terbaik. Apa saja saat ada tugas, kerjakan dengan baik. Saat ada kerjaan, lakukan juga dengan baik. Maka hasilnya bisa lebih baik, dan orang bisa melihat hasil pekerjaanmu dengan puas.
Selamat mencoba dan mari kita sukses bersama. SEMANGATTTTT!!!
*this note for you ^-^

Komentar

Postingan Populer