Bisnis: Dari Hobi Mendatangkan rezeki

Siapa yang tidak mau hobinya dibayar? kalo aku sih mau... ^^
masih inget dengan ungkapan "pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar" ini cerita saya yang kedua. Setelah sebelumnya hobi membaca saya dibayar dengan pekerjaan yang sedang saya tekuni sekarang, kali ini hobi memakai aksesoris dan membeli aksesoris saya pun bisa mendatangkan pendapatan baru.
Sebagai anak bungsu, sudah tentu banyak perhatian dari kakak-kakak. Salah satunya perhatian tehadap kesukaan adiknya, jadi setiap kakak-kakak saya lagi liburan atau ada tugas ke luar kota dan beli oleh-oleh pasti yang dibawa adalah aksesoris untuk adik kesayangannya (eh agak maksa). Aksesoris batu-batuan lah yang paling mendominasi. Tapi berhubung modelnya yang biasa-biasa, aksesoris-aksesoris itu mulai membosankan, padahal masih bagus-bagus.
Nah, saat berjalan-jalan ke tukang jahit. Enggak sengaja aku nemu rantai dan ring yang biasa dipakai buat aksesoris gelang. Mulai tertarik dan terpikirlah, agar aksesoris batu yang udah menumpuk di rumah di reparasi (hehehe). Akhirnya saya coba-coba, hasilnya lumayan (itu yang dibawah hasil karya pertama lho, dengan batu-batu bekas aksesoris sebelumnya)
setelah membuat satu aksesoris kreasi sendiri, banyak teman yang suka lalu ingin dibuatkan juga. Yah... alhasil sekarang aku bikin lagi dan coba-coba ditawarkan ke teman-teman, bahkan mulai aku jajakan di toko online. Hobi ini menghasilkan pendapatan tambahan, dengan modal relatif kecil dan keuntungan yang berlipat ganda. ^^ Selamat mencoba membuat hobi Anda menjadi sumur rezeki tambahan.

Komentar

Postingan Populer