Passion Kerja

"Pekerjaan yg paling bagus adalah hobi yang dibayar" 
kutipan kalimat itu saya baca beberapa hari yang lalu, dan entah kenapa selalu terpikirkan. di tengah suasana bekerja saya berpikir ini sudah hobi saya atau belum ya? kenapa saya masih merasa terbebani? bukankah kalo hobi akan selalu menyenangkan? 
yups.... pasti saat sekolah atau saat kalian mengisi formulir lembar kerja, formulir organisasi menemukan kolom hobi. Apa yang kalian isi? saya sering kali mengisi kolom hobi tersebut dengan kata membaca. ya, karena saya memang suka membaca, membaca apa saja. baik buku fiksi, nonfiksi atau buku filsafat sekalipun.
saking hobinya membaca dulu, saya sering membaca buku-buku milik kakak saya. Yang seringkali saya sebenarnya tidak mengerti sama sekali dengan isi buku yang sedang saya baca. (ups... kenapa jadi curhat masa kecil)  Oke kembali ke tulisan dan hobi yang tadi sedang kita bicarakan. pernah enggak kalian berpikir isian kolom hobi yang kalian tulis benar-benar menjadi profesi yang menghasilkan?
saya sama sekali tak berpikir. karen hobi dan cita-cita saya tak sama (saat kecil saya sangat bercita-cita ingin menjadi dokter) 
tapi tahukah kalian saat ini saya bekerja di dunia penerbitan, selalu bertemu dengan buku, selalu mendapat kesempatan membaca. wow.... hobi saya benar-benar bisa saya kerjakan setiap waktu bahkan saya dibayar untuk hobi yang saya lakukan. menarik bukan?
jadi pada inti tulisan ini adalah bukan asaya pamer pekerjaan lho.... tapi saya ingin menyampaikan bahwa bersyukurlah untuk mereka yang saat ini sedang bekerja sesuai dengn hobinya, yang saat ini mendapatkan penghasilan dari hobi yang mereka sukai. jika kalian belum begitu? maka mulailah mencari passion dan bekerjalah karenanya. :) selamat berusaha!!!!

Komentar

Postingan Populer